TIPS SOUVENIR PERNIKAHAN

Tips souvenir pernikahan weddingTahukah sahabat FIV Souvenir semua, bahwa ternyata ada tamu undangan yang minta lebih dari 1 buah souvenir lhoo..  Alasannya karena dititipi teman yg tidak bisa datang, udah nyumbang 2 amplop, mengaku teman dekat keluarga, dll..Apalagi klo souvenirnya bagus, terlihat mahal dan menarik ^_^

Dan biasanya orang yang bertugas sebagai penerima tamu undangan dan penjaga buku tamu, tidak dapat menolak keinginan tamu seperti ini. Lhah kebanyakan petugasnya kan mbak2 yang usianya lebih muda daripada tamu undangan kan? kalah usia critanya..he he

Padahal terkadang tuan rumah menyediakan souvenir yang jumlahnya dipaskan dengan jumlah tamu undangan (tidak dilebihkan). Mungkin karena pertimbangan budget yang terbatas. Ketika ada tamu undangan yg minta lebih dari 1 souvenir, berarti ada yg tidak kebagian souvenir bukan? Padahal tujuan kenapa ada souvenir adalah sebagai bentuk rasa terimakasih tuan rumah pada para tamu undangan yg sudah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan biaya transport utk datang ke acara pernikahan kita, setuju?
Klo tidak kebagian souvenir, bisa dibayangkan bagaimana kecewanya mereka? *saya pernah mengalami tdk kebagian souvenir, lumayan kecewa rasanya, mupeng lihat souvenirnya yg bagus* ??

Lalu bagaimana caranya mengantisipasi situasi dimana menghadapi tamu yg minta lebih dari 1 souvenir ya? Cara yg elegan, sopan dan tidak terbantahkan pastinya.. Kasih tahu ga ya? he he

Ketika pesan undangan/souvenir, mintalah bonus kartu ucapan terimakasih utk souvenir daaan bonus.. KARTU SOUVENIR…

Weew..apaan tu???

Bentuknya sama spt kartu ucapan terimakasih, ucapan/kata2nya:

KARTU SOUVENIR

Tukarkan kartu souvenir ini dengan 1 buah souvenir.
Ditukarkan pada waktu pulang.

Terimakasih.

 

Gimana menurut sahabat FIV Souvenir?

Kartu souvenir ini diberikan pada saat tamu undangan selesai memberikan tanda tangan di buku tamu pada saat masuk ke tempat acara.

Beberapa kali sy mendapatkan kartu souvenir seperti ini di acara wedding sahabat. Biasanya acaranya diadakan di gedung. Sy pikir memang kartu souvenir ini lumayan efektif untuk membantu pembagian souvenir yg merata pada para tamu undangan. Semuanya bisa kebagian dan meminimalisir rasa kecewa karena tidak kebagian souvenir?

Tips selanjutnya adalah apabila ada budget, lebih baik melebihkan jumlah souvenir 10% dari jumlah tamu undangan. Misal jumlah tamu yang diundang ada 1000 tamu, maka jumlah souvenir yg disediakan ada 1100 pcs. Lebih baik lebih daripada kurang. Bisa dibagi2 ke keluarga atau sahabat?.

Semoga bermanfaat ^_^

*Cekidot orderan souvenir pernikahan terbaru di sini

Written by fivsouvenir